MUI Tak Jadi Keluarkan Fatwa Karena Sukmawati Telah Minta Maaf

MUI Tak Jadi Keluarkan Fatwa Karena Sukmawati Telah Minta Maaf

MUI Tak Jadi Keluarkan Fatwa Karena Sukmawati Telah Minta Maaf

MUI Tak Jadi Keluarkan Fatwa Karena Sukmawati Telah Minta Maaf, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin menyebutkan pihaknya tidak mau keluarkan fatwa perihal puisi berjudul ‘Ibu Indonesia’ yang dibacakan Sukmawati Sukarnoputri.

Sebab, putri proklamator RI Soekarno itu sudah memberikan permintaan maaf. Atas basic itu, MUI melihat persoalan itu tidak butuh sekali lagi diperpanjang.

” Tak ada fatwa. Orangnya udah mohon maaf, menyebutkan tak ada kemauan demikian mengejek Islam, ” tutur Ma’ruf di gedung MUI, Jakarta, Kamis (5/4).

Sukmawati terlebih dulu sudah memberikan permintaan maaf. Ia menyebutkan puisi itu sebetulnya udah diterbitkan mulai sejak 12 th. lantas dengan beberapa karya yang lain.

” Bila orangnya ngeyel, baru kami keluarin (fatwa). Ini kan (Sukmawati) orangnya udah mohon maaf. Bila orangnya lantang baru MUI keluarin fatwa, ” kata Ma’ruf.

Dalam puisinya yang dibacakan dalam acara 29 Th. Anne Avantie Berkarya’ di Indonesia Fashion Week 2018 minggu lantas itu, Sukmawati salah satunya mengatakan kidung lebih indah dari azan serta konde lebih indah dari cadar.

Atas tindakannya itu, Sukmawati juga dilaporkan ke polisi oleh beberapa elemen orang-orang. Sukmawati dituduh tidak mematuhi pasal penodaan agama.

Terlebih dulu, MUI keluarkan pendapat serta sikap keagamaan perihal masalah penodaan agama perihal pernyataan yang menyinggung surat Al Maidah ayat 51 yang menerpa bekas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok.</>

MUI mengatakan Ahok jalankan penodaan Al Quran serta mengejek ulama yang berkonsekuensi hukum. Saat itu, Ahok sudah memberikan permintaan maaf atas pernyataan yang ia berikan pada warga Kepulauan Seribu pada September 2016 itu. Atas ucapannya itu, Ahok lantas divonis Pengadilan Negeri Jakarta Utara sepanjang 2 th., serta saat ini meringkuk di penjara Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *