Skip to main content
Marquez Tolak Pakai Nomor 1 yang Dianggap Kutukan di MotoGP

Marquez Tolak Pakai Nomor 1 yang Dianggap Kutukan di MotoGP

Marquez Tolak Pakai Nomor 1 yang Dianggap Kutukan di MotoGP, Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui tidak sempat tertarik memakai nomor balap 1 sebagai hak juara bertahan MotoGP.

Tiap-tiap juara bertahan MotoGP mempunyai hak buat memakai nomor balap 1 pada musim selanjutnya. Tapi, nomor 1 tidak sering dimanfaatkan lantaran dikira membawa kutukan jelek untuk juara bertahan.

Pembalap paling akhir yang memakai nomor balap 1 yaitu Casey Stoner pada MotoGP 2012. Saat itu Stoner tidak sukses menjaga titel juara dunia di MotoGP 2012 sesudah kalah dari Jorge Lorenzo.

Pada musim terlebih dulu, Lorenzo juga memakai nomor balap 1 serta tidak sukses menjaga titel juara dunia di MotoGP 2011 sesudah ditaklukkan Marquez. Pembalap paling akhir yang dapat jadi juara dunia kelas primer Grand Prix memakai nomor balap 1 yaitu Mick Doohan pada 1998.

Marquez Tolak Pakai Nomor 1 yang Dianggap Kutukan di MotoGP

Marquez mengakui tidak tertarik memakai nomor balap 1. Hal tersebut karena pembalap asal Spanyol itu tidak terobsesi dengan titel juara dunia.

” Saya tidak sempat mempunyai tujuan, demikian halnya saya tidak ingin memakai nomor juara dunia, sebab itu bukanlah obsesi saya. Dengan basis obsesi, tujuan Anda akan tidak sempat terwujud. Tujuan itu diraih dengan basis motivasi, ” tutur Marquez diambil dari Marca.

Tanpa ada memakai nomor balap 1, Marquez sukses menguasai MotoGP. Mulai sejak promosi ke kelas primer Grand Prix pada 2013, Marquez cuma tidak sukses 1x merebut titel juara dunia MotoGP pada musim 2015.

Marquez mengakui tidak sempat jemu cuma bertanding di MotoGP. Pembalap yang dijuluki The Baby Alien itu menyampaikan tidak punyai saat buat bersaing di arena beda.

” Saya menginginkan coba balapa yang lain. Honda senantiasa memohon saya buat tampak di 8 Hours Suzuka, tapi kami punyai 19 balapan musim ini serta 20 musim depan. Saya belum juga menyaksikan hal-hal lain diluar MotoGP, kemungkinan satu hari kelak. Motivasi saya sekarang ini cuma membalap tiap-tiap hari Minggu, ” ucap Marquez yang memakai nomor balap 93 di MotoGP.

Marquez setelah itu juga akan menjaga puncak klassemen MotoGP 2018 pada balapan MotoGP Prancis di Circuit Le Mans, 20 Mei yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *